Pemilihan Naga Banjar Akan Digelar 2011

BANJARMASIN - Sempat vakum setahun, Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar kembali akan digelar pertengahan 2011. Event gelaran Pemerintah Kota Banjarmasin, akan memilih dari sekian banyak putra dan putri Kota Banjarmasin untuk menjadi ikon pariwisata Kota Seribu Sungai.

  
Dikatakan Koordinator Pawadahan Naga Banjar, organisasi nanang galuh Banjar, Kawang Yudha, hal tersebut sudah disetujui Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin, saat pihaknya beraudiensi beberapa waktu lalu.
  
"Setelah Pemilihan Naga Banjar 2011, selanjutnya akan dilaksanakan setiap tahun. Bahkan beliau sangat apresiatif, dan berharap Pemilihan Naga bisa seperti Indonesian Idol," kata Kawang kepada BPost Online, Rabu (22/9/2011).
  
Menurut Kawang yang kerap menjadi juri berbagai lomba termasuk Pemilihan Naga Banjar, antusias warga Banjarmasin mengikuti event tersebut cukup tinggi. Terbukti, pada pemilihan 2009, tidak kurang dari 160 putra dan putri yang mendaftar. Diharapkan, pada 2011 akan lebih banyak lagi pendaftarnya.
  
Namun, lanjutnya, para calon nanang dan galuh harus membekali diri dengan kemampuan komunikasi termasuk kemampuan bahasa asing, memiliki kepribadian positif, pengetahuan, wawasan daerah dan talenta berkesenian, serta memiliki 5 B yakni brain, beauty, behaviour, be confident, dan be yourself.
  
"Dengan bekal tersebut, orang akan terus ingat walau kita sudah tidak lagi menjadi Nanang dan Galuh Banjar," tandasnya.

sumber-http://banjarmasinpost.co.id

Bagus Creative